Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH, Ketua Dewan Penasehat

Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH adalah Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-
Indonesia (ICMI) Periode 2015-2020, sekaligus sebagai Ketua Dewan Penasehat ICMI Travel.

Prof. Jimly menjabat Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sejak Juni 2012, dan Ketua Dewan kehormatan KPU pada tahun 2009 dan 2010. Pada tahun 1998, Jimly memperoleh gelar Guru Besar ilmu Hukum Tata Negara FHUI.


Dr. Ir. Mohamad Jafar Hafsah, Anggota Dewan Penasehat

Dr. Ir. Mohamad Jafar Hafsah adalah Sekretaris Jenderal Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Periode 2015-2020, sekaligus sebagai Anggota Dewan Penasehat ICMI Travel.

MJH juga aktif dan duduk sebagai pimpinan diberbagai organisasi profesi dan kema
syarakatan seperti Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Perhimpunan Manajemen Agribisnis Indonesia (PMAI), Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (PERHIPTANI), Persatuan Insinyur Indonesua (PII), Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), dll.

Dr. Firdaus Djaelani, MA, Anggota Dewan Penasehat

Dr. Firdaus Djaelani, MA adalah Bendahara Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-
Indonesia (ICMI) Periode 2015-2020, sekaligus sebagai Anggota Dewan Penasehat ICMI Travel.

Firdaus Djaelani ditetapkan sebagai Anggota Dewan Komisioner OJK 2012-2017. 
Penyandang gelar doktor dari Universitas Gadah Mada sejak 2012 ini juga aktif sebagai Ketua Indonesia Senior Executive Association (ISEA), duduk dalam kepengurusan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), dan Penasihat Masyarakat Ekonomi Syariah sejak 2009.

Dr. Muhammad Qodari, S.Psi, MA, Anggota Dewan Penasehat

Dr. Muhammad Qodari, S.Psi, MA adalah Ketua Koordinator Bidang Politik Dalam Negeri Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Periode 2015-2020, sekaligus sebagai Anggota Dewan Penasehat ICMI Travel.

Qodari begitu ia dipanggil, juga aktif sebagai nara sumber utama Media Cetak, Televisi dan Elektronik Nasional. Ia juga tercatat sebagai pendiri dan Direktur Eksekutif Indo 
Barometer, sebuah lembaga survei politik nasional.

   






Muhammad Rahmad, Chief Executive Officer (CEO)

Muhammad Rahmad adalah Chief Executive Officer (CEO) ICMI Travel. Ia juga sebagai inisiator dan Founder ICMI Travel, dan Ketua ICMI Periode 2015-2020 urusan Muslim Serantau. Didunia korporasi, Rahmad memiliki pegalamanan lebih 20 tahun, baik didalam maupun diluar negeri. Ia juga sebagai CEO Rama Group, kelompok usaha yang bergerak dibidang ditributor alat-alat industri, real estate, pendidikan, percetakan dan penerbitan.


Zainul Arifin, Managing Director

Zainiul Arifin adalah Managing Director ICMI Travel yang memiliki pengalaman 15 tahun dalam pengelolaan industri pariwisata, wisata syari’ah, haji & umrah. Ia juga memiliki pengalaman dibidang sistem pengelolaan informasi keuangan minyak dan gas korporasi nasional dan internasional. Noel begitu ia dipanggil, juga tercatat sebagai co-founder ICMI Travel.



Elyn Hastriana, Director of Finance

Elyn Hastriana adalah Director of Finance ICMI Travel yang memiliki pengalaman 20 tahun diperusahaan multi national corporation di Indonesia dan luar negeri seperti di Thailand dan Singapura. Elyn begitu ia dipanggil, adalah Financial Director di Rama Investama. Ia juga tercatat sebagai co-founder ICMI Travel.





Ida Bagus Mayura, Director of Commercial

Ida Bagus Mayura adalah Director of Commercial ICMI Travel yang memiliki pengalaman 14 tahun dalam pengelolaan industri pariwisata, wisata syari’ah, haji & umrah. Ia juga sebagai CEO Sentra Group, Kelompok usaha yang bergerak dibidang konstruksi, IT, media cetak, media online, ekspor-impor dan perdagangan umum. Mayura begitu ia dipanggil, juga tercatat sebagai co-founder ICMI Travel.




Irfan M. Sistari Murad, Director of Land Arrangement

Irfan M. Sistari Murad, Director of Land Arrangement ICMI Travel. Irfan memiliki pengalaman 15 tahun dibidang pengelolaan umrah dan haji. Sebelum bergabung dengan ICMI Travel, Irfan juga tercatat sebagai pengelola wisata syari’ah. Ia adalah co-founder ICMI Travel.





Fachrudin, Director of Operation

Fachrudin, Director of Operation ICMI Travel memiliki pengalaman 13 tahun dalam pengelolaan travel haji & umrah. Fachru begitu ia dipanggil, juga aktif dalam komunitas persaudaraan travel Indonesia dan ia juga tercatat sebagai co-founder ICMI Travel.




Dwi Wahyuni, Manager of Public Relations

Dwi Wahyuni, Manager of Public Relations ICMI Travel memiliki pengalaman 12 tahun sebagai pengelola Travel Haji & Umrah. Dwi tercatat sebagai Direktur Utama dan Direktur Operasional beberapa perusahaan travel sebelum bergabung sebagai co-founder ICMI Travel.




Yushilda, Manager of Marketing

Yushilda, Manager of Marketing ICMI Travel memiliki pengalaman 12 tahun dalam pengelolaan Travel Haji & Umrah. Ia tercatat sebagai Direktur dan Manajer beberapa perusahaan travel sebelum bergabung sebagai co-founder ICMI Travel.





Siti Heridiah (Julia), Manager of Customer Care

Siti Heridiah (Julia), Manager of Customer Care ICMI Travel memiliki pengalaman 10 tahun dalam pengelolaan Travel Haji & Umrah. Julia (begitu ia dipanggil) tercatat sebagai Manajer beberapa perusahaan travel dan asuransi sebelum bergabung sebagai co-founder ICMI Travel.






ICMI TRAVEL adalah salah satu unit usaha PT. Indonesia Cendekia Mandiri, sebuah perusahaan Biro Perjalanan Wisata yang pendiriannya diprakarsai oleh Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI).

Pendirian ICMI Travel dilatarbelakangi oleh keprihatinan tokoh-tokoh intelektual muslim Indonesia terhadap iklim pelaksanaan dan pelayanan Umrah yang belum memuaskan. Disisi lain, jumlah jamaah Umrah Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat.

Sebagai lembaga intelektual yang juga peduli dengan pelayanan umat, ICMI dalam rapat pleno Bulan Februari 2016 yang dipimpin Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH, Ketua ICMI Pusat, menyetujui dan mendukung penuh pendirian ICMI Travel.

ICMI Travel mengembangkan pelayanan kepada masyarakat dengan menargetkan membangun 514 kantor Perwakilan di Propinsi, Kabupaten & Kota seluruh Indonesia, dan menjalin mitra kerjasama dengan 500 lebih Travel Haji & Umrah dan 5.000 lebih Agent Mandiri Binaan se-Indonesia. Seluruh jaringan ICMI Travel tersebut siap membantu dan melayani umat Muslim Indonesia untuk melaksanakan Ibadah Umrah.

Pada peresmian ICMI Travel, Kamis, 8 Desember 2016 di Grand Ballroom Hotel Discovery, Ancol-Jakarta, ICMI Travel juga membagikan bantuan subsidi Umrah senilai Rp. 60 Miliar untuk 12.000 calon jamaah Indonesia untuk musim Umrah 2017/2018. Peresmian ICMI Travel ini bertepatan dengan ulang tahun ICMI yang ke-26 Tahun 2016.

ICMI Travel adalah lembaga Umrah terpercaya, berpengalaman dan dikelola oleh tenaga ahli profesional yang telah memiliki pengalaman 25 tahun lebih dibidang tours & travel dan perjalanan haji & umrah.

Kegiatan ICMI Travel bertumpu pada 3 (tiga) nilai fundamental: Mudah, Aman, dan Menyenangkan.

Dengan kekuatan jaringan dan jumlah anggota ICMI yang mencapai jutaan, ICMI Travel menyiapkan diri untuk memberangkatkan 1.000.000 (satu juta) jamaah sampai Tahun 2025.

dewan EKSEKUTIF icmi travel

dewan penasehat icmi travel

Tentang icmi travel

Umrah yang nyaman ke Tanah Suci Makkah adalah impian setiap traveler muslim. Oleh karena itu, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ikut meluncurkan travel Umrah. Silahkan baca liputan medianya, Klik Disini